Monday, December 26, 2011

tulisan 3

Mengapa cewek terkadang menolak ungkapan Cinta?
Tiada pengobat cinta selain lebih banyak mencintai –Henry David Thoreau

Setelah  membahas mengapa cowok patah hati karena ditolak , kita akan bertanya pada cewek mengapa mereka terkadang menolak ungkapan atau pernyataan cinta.Ada beberapa alasan , setidaknya yang dikatakan para cewek  (mungkin ada alasan lain yang tidak mereka ungkapkan --- kita para cowok pura-pura tidak tahu saja) Namun diantara alasan yang diungkapkan atau tidak di ungkapkan itu adda beberapa yang layak untuk dipahami.

Alasan Penolakan pertama adalah  sebagaimana diuraikan sebelumnya adalah Perbedaan visi: bahwa cowok yang ditolak cintanya tidak sesuai dengan peta cinta di bawah sadar sang cewek.Itu jenis penolakan yang subjektif tapi paling bisa dipercaya .Untuk alasan yang satu ini sang cewek tidak dapat mengungkapkan alasannya menolak cinta dan dia benar-benar tidak tahu.Yang jelas dia hanya tahu bahwa dia merasa tidak cocok menjadi pasangan sang cowok meskipun mungkin dia akan ENJOY  jika hanya sebatas kawan maupun sahabat.
Alasan kedua  adalah  cewek itu sudah punya pacar atau suami,maupun pacar  yang akan menjadi suami.Wajar,kan cewek seperti itu menolak cinta? bukan karena sang cowok kurang sesuatu semata tetapi dia datang terlambat.
Alasan ketiga adalah  cewek mennolak cinta karena dia memang masih belum diizinkan oleh orangtua.Apa ada cewek seperti itu?tentu saja ada khususnya cewek yang masih duduk di kelas satu SD.
Alasan ke empat  adalah dia masih menunggu cowok lain yang dia harapkan akan menyatakan cinta.Hal itu biasanya terjadi pada cewek yang memang memiliki pengagum atau cewek yang merasa memiliki pengagum.
Alasan kelima  adalah cintamu ditolak oleh cewek adalah cewek itu tahu track record sang cowok yang parah.Kalau kita sudah terkenal dengan gonta-ganti cewek(apalagi kalau mantan-mantan kita menderita hingga geger otak),tak perlu takjub mendapati cewek yang menolak pernyataan cinta.Justru seharusnya takjub kalau ada cewek yang mau menerima kita.kok masih ada cewek yang cukup gila untuk mau jadi pacarku,ya?
Alasan ke enam adalah  dia masih merasa ragu dan ingin menguji sang cowok . Adakalanya seseorang cewek merasa cocok dengan seorang cowok dan ketika cowok itu menyatakan cinta ,sang cewek ingin menerima.Namun ,cewek itu masih ragu dan belum pasti atau yakin apakah cowok ini yang benar-benar terbaik dan pilihan terbaiknya.Karenanya, dia mengambil langkah yang dipikirkan cukup bagus yakni menolaknya untuk sementara waktu.Penolakan (sementara) itu akan memberi dirinya dan juga cowok itu waktu untuk memikirkan tindakan selanjutnya dengan lebih mendalam.

No comments:

Post a Comment